Jakarta (ANTARA News) - Suryadharma Ali secara resmi telah melayangkan surat pengunduran diri per 9 September 2009 dari jabatannya sebagai Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) kepada Presiden RI.

"Saya sudah melayangkan surat kepada Presiden perihal pengunduran diri sebagai Menteri Negara Koperasi dan UKM," kata Suryadharma Ali di Jakarta, Rabu.

Suryadharma yang juga menjadi Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan, sampai saat ini surat persetujuan dari Presiden sebagai jawaban atas permohonannya belum ada.

Ia menjadi anggota DPR RI terpilih dari daerah pemilihan Jawa Barat II dalam Pemilu 2009 lalu.

Keputusan itu diambil untuk menghindari rangkap jabatan di DPR RI.

Pada kesempatan itu, ia menyatakan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah memotivasi dan menginspirasi dalam melaksanakan tugas mendorong perkembangan koperasi dan UKM.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah memberikan dukungan moril maupun material dalam melaksanakan tugas saya sehari-hari sebagai Menteri," katanya.

Ia mengatakan, semua dukungan dalam bentuk apapun pasti akan memberikan manfaat besar bagi kepentingan pengembangan KUKM di Indonesia.

"Saya juga sangat yakin KUKM di masa yang akan datang akan lebih berkibar," katanya.

Hal itu, karena presiden dan wakil presiden terpilih memiliki konsern yang besar dan mengutamakan pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh masyarakat di Indonesia mendukung pemerintahan terpilih dan memberikan perhatian yang pantas bagi KUKM di Tanah Air.(*)

Pewarta: luki
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009