Jambi (ANTARA News) - Kepolisian Kota Besar (Poltabes) Jambi menyebarkan dan menempelkan foto Noordin M Top di tempat-tempat umum dan strategis seperti mal dan supermarket serta pusat keramaian guna mengantisipasi beraksinya jaringan teroris menjelang Lebaran.

Bagian Binamitra Poltabes Jambi, Rabu pukul 09:00 WIB melakukan aksi menempel foto buronan yang paling dicari pihak kepolisian, Noordin M Top di WTC Batanghari, Ramayana dan tempat keramaian lainnya serta di atas angkutan umum yang melintasi jalan protokol di Kota Jambi.

Foto tersebut menggambarkan wajah Noordin M Top berbagai bentuk dan ciri yang berbeda, seperti wajah yang memakai kacamata, berjanggut dan sebagainya, kata Kabag Binamitra Poltabes Jambi AKP Aswini yang memimpin langsung aksi tersebut.

Kegiatan ini penempelan foto buronan teroris Noordin M Top bertujuan agar masyarakat Kota Jambi bisa mengetahui ciri-ciri wajah pelaku utama teror di Indonesia yang sedang diburu saat ini.

Polisi berharap bila warga melihat dan mengetahui ada seseorang yang mirip dengan Noordin M Top atau mencurigakan, diharapkan dapat melaporkannya ke kantor polisi untuk ditindaklanjuti.

Saat ditanya wartawan mengapa kepolisian Jambi baru saat ini menempelkan dan menyebarluarkan gambar Noordin M Top ke masyarakat, Aswini menyatakan pihaknya baru menerima foto Noordin yang terbaru dari pusat.

Tempat yang ditempel foto tersebut di antaranya pusat keramaian di Kota Jambi seperti di sejumlah pusat perbelanjaan, pesantren dan tempat kos dalam kota.(*)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009