New York (ANTARA News/Reuters) - Unggulan keenam asal Argentina Juan Martin Del Potro melaju ke semifinal grand slam keduanya tahun ini dengan kemenangan 4-6 6-3 6-2 6-1 atas petenis Kroasia unggulan 16 Marin Cilic pada AS Terbuka, Kamis waktu setempat.

Setelah memenangi set pertama dan memimpin 3-1 pada set kedua, Cilic mulai membuang-buang "groundstroke"-nya dan petenis Kroasia yang tidak semangat itu kehilangan 17 dari 20 game terakhir dalam pertandingan tersebut.

Cilic melakukan 53 kesalahan sendiri, dibanding Del Potro yang hanya 24. Petenis Argentina itu, salah satu pemain terpanas pada tur, menghasilkan angka dari seluruh kedelapan kesempatan "break point".

Del Potro, yang mencapai babak empat besar di Prancis Terbuka, akan menghadapi pemenang perrtandingan selanjutnya, Kamis, antara unggulan ketiga Rafael Nadal dan unggulan 11 Fernando Gonzalez.

Limakali juara Roger Federer dan unggulan keempat Novak Djokovic akan bertanding pada semifinal lainnya dalam turnamen grand slam terakhir tahun ini.(*)

Pewarta: ricka
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009