Palu (ANTARA News) - Tiga warga Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah tewas mengenaskan dalam kecelakaan lalu lintas di jalan raya ketika sebuah truk menabrak ketiganya yang mengendari sebuah motor.

Kejadian tragis ini terjadi Jumat petang di jalan Desa Loli Pesua, Kecamatan Banawa, Donggala.

Ketiga korban tewas di jalan raya itu yakni Muslim (17), Fandi (11), dan Irfan (15).Ketiganya adalah warga Desa Loli Tasiburi, Kecamatan Banawa.

Hilda (43), tante korban yang ditemui wartawan mengatakan, ketiga keponakannya itu tewas saat mereka mengendarai sepeda motornya dari Desa Loli Tasiburi menuju Desa Loli Saluran. Mereka hendak menagih uang arisan milik ibu korban Irfan.

Namun naas, tuturnya, saat korban Muslim yang membonceng kedua saudaranya itu melintas di Desa Loli Pesua dan ingin menyalip truk kontainer, tiba-tiba muncul truk dari arah berlawanan dan menabraknya.

Diduga kedua kendaraan itu melaju dengan kencang, sehingga sulit dikendalikan saat keduanya berpapasan.

Ketiga warga yang masih berusia sangat muda ini pun meregang nyawa di lokasi kejadian dengan luka yang parah.

Petugas Polsek Banawa yang mendapat informasi ini segera mendatangi lokasi dan mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Undata Palu untuk diotopsi.

Saat ini ketiga jenazah tersebut telah dibawa ke rumah duka di Desa Loli Tasiburi oleh pihak keluarganya untuk disemayamkan dan dimakamkan.

Sebelumnya, Rabu pekan lalu, Ical (19), seorang warga Kota Palu yang berprofesi sebagai karyawan swasta juga tewas mengenaskan dalam kecelakaan di simpang lima Jalan Wolter Monginsidi Kecamatan Palu Timur.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009