Jakarta (ANTARA News) - Pengembang Lippo Cikarang menyatakan optimisnya untuk memperoleh pertumbuhan pendapatan lebih tinggi dari penjualan unit rumah pada semester kedua tahun ini dibandingkan pendapatan tahun lalu.

"Penjualan semester pertama tahun 2009 atau Januari-Juli mencapai 341 unit rumah, sementara tahun 2008 untuk periode sama hanya 297 unit atau meningkat 14,81 persen. Kami targetkan pada semester kedua akan melebihi angka persentase semester satu mengingat daya beli masyarakat akan semakin baik," kata Humas Lippo Cikarang Ria Sormin di Jakarta, Sabtu.

Dikatakan bahwa pihaknya belum dapat mengungkapkan angka penjualan dalam rupiah namun disebutkan bahwa rata-rata rumah tipe menengah ke atas tersebut dijual antara Rp200 juta - Rp 700 juta per unit.

Dikatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat juga akan meluncurkan produk rumah tipe menengah sebanyak 259 unit di atas lahan seluas 3,85 hektare , yang letaknya dekat dengan pusat perdagangan Delta Niaga. Rumah-rumah tersebut akan dijual dengan kisaran harga antara Rp200 juta - Rp300 juta.

"Jumlah pekerja di berbagai kawasan industri di Cikarang semakin tinggi dan mereka membutuhkan tempat tinggal yang nyaman dan terintegrasi dengan fasilitas hiburan, kesehatan dan komersial. Kami berharap dapat menjaring pangsa pasar ini," kata Ria Sormin.

Selain tipe menengah, Lippo Cikarang juga akan meluncurkan unit perumahan tipe atas yakni di kawasan "The Elysium Residence" klaster ("cluster")  ketiga sebanyak 292 unit dengan harga jual antara Rp500juta - Rp700 juta.

Selain produk rumah, pihaknya juga akan meluncurkan produk terbarunya rumah-toko (ruko) Easton Commercial Centre sebanyak 32 unit dengan harga mulai Rp580 juta. (*)    

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009