- Ringkasan Kasus i4i v Microsoft

     TORONTO, Ontario, 15 Sept (ANTARA/CNW-AsiaNet) -- Pada 11 Agustus 2009, di Pengadilan Distrik Amerika Serikat untuk Wilayah Timur Texas, Divisi Tyler, Hakim Yang Terhormat Leonard Davis menjatuhkan Putusan Akhir dalam i4i melawan Microsoft Corporation. Putusan Akhir ini mencakup pemberian sebesar lebih dari $ 290 juta USD dalam mendukung i4i dan Perintah Tetap terhadap Terdakwa Microsoft yang menjual produk Word andalannya di Amerika Serikat, kecuali ia menghilangkan XML yang dibuat menurut pesanan yang melanggar US Patent i4i No 5.787.449.

     Setelah Putusan Akhir ini, Microsoft mengajukan Mosi Darurat yang menyatakan ia mungkin harus menghentikan penjualan tidak hanya Word tetapi juga seluruh paket perangkat lunak program yang disebut Office di Amerika Serikat sampai bisa mendesain ulang produk-produknya untuk menghilangkan XML yang dibuat menurut selera. Lebih lanjut ia menyatakan bahwa distributornya, termasuk pengecer seperti Best Buy serta OEM seperti HP dan Dell, menghadapi kemungkinan gangguan besar-besaran dalam penjualannya. Masing-masing dari Dell dan HP juga memikul beban berat jika perintahnya berlangsung dan mengajukan laporan singkat amicus kepada Pengadilan Banding. Pengadilan Banding mengabulkan penangguhan perintah tersebut menunggu banding. Selain itu, Pengadilan Banding menjadwalkan banding akan digelar di Washington D.C. pada 23 September 2009.

     Loudon Owen, Presiden Komisaris i4i, mengatakan, "Kami sangat percaya bahwa Pengadilan Wilayah di AS mengambil keputusan yang tepat atas manfaat kasus ini, dan kami yakin i4i akan menang dalam banding oleh Terdakwa Microsoft. Ini kasus penting bagi para penemu dan perusahaan kewirausahaan yang, seperti i4i, dirusak oleh pelanggaran dengan sengaja atas paten mereka oleh pesaing; terutama pesaing sebesar dan sekuat Microsoft."

     Owen melanjutkan, "Kami tidak memiliki sumber daya keuangan raksasa Microsoft, tetapi i4i memiliki perlindungan keadilan di bawah sistem kehakiman AS. Microsoft tidak di atas hukum. Ia tidak dapat mengambil alih secara pribadi penemuan paten i4i."

     i4i adalah perusahaan teknologi global yang berkantor pusat di Toronto, Kanada. i4i LP adalah entitas lisensi, berafiliasi dengan i4i Inc, yang memiliki paten No 5.787.449 yang dikeluarkan oleh Kantor Paten Amerika Serikat pada tahun 1998.

     Untuk informasi lebih lanjut, dokumen pengadilan terpilih i4i lawan Microsoft terdapat di www.i4ilp.com atau laman web catatan publik lainnya.

     SUMBER: McLean Watson; i4i

     KONTAK: Loudon Owen
     Lowen (at) mcleanwatson.com atau
     (416) 307-3271;

     Melony Jamieson
     melony (at) getitdone.ca atau
     (416) 518-6355



Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2009