Milan (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Argentina yang sedang dalam tekanan, Diego Maradona, memeriksakan diri ke klinik penurun bobot badan di Italia utara, demikian diungkapkan dokter pribadinya Selasa, seperti dilaporkan Reuters.

"Maradona berangkat ke Italia untuk memeriksakan badan ke Spa yang diketahuinya dapat menurunkan berat badannya lima kilo," kata dokter Alfredo Cahe dalam pernyataan yang disiarkan di Buenos Aires.

"Kondisinya baik, malah lebih baik dari yang dipikirkan orang," kata Cahe seperti dilaporkan kantor berita Argentina, Telam.

Media Italia mengatakan Maradona, yang timnya berada dalam posisi bahaya nyaris tersingkir dari Piala Dunia tahun depan setelah dikalahkan Brazil dan Paraguay, memeriksakan kondisinya di Klinik Henri Chenot di Merano. Klinik itu tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentarnya.

Maradona (48) berjuang keras mengatasi masalah berat badannya dan media Italia melaporkan bahwa ia berobat di Chenot untuk membugarkan fisiknya ketika bermain untuk Napoli 20 tahun lalu.

Kekalahan 0-1 Rabu atas Paraguay membuat Argentina berada di urutan kelima dari 10 negara yang mengikuti babak penyisihan Zona Amerika Selatan dan berarti tim itu harus bermain playoff dengan urutan keempat Zona CONCACAF agar dapat mengikuti babak final Piala Dunia tahun depan.

Negara yang dua kali juara Piala Dunia itu masih memiliki kesempatan untuk naik ke urutan keempat dan lolos dari babak penyisihan secara otomatis, namun bisa juga tersingkir pada dua sisa pertandingan penyisihan yang akan berlangsung.

Maradona, yang dengan mengejutkan dipilih sebagai pelatih timnas November lalu, juga memanfaatkan keberadaannya di Eropa untuk mengunjungi para pemain Argentina yang akan disiapkan melawan Peru dan Uruguay, Oktober.

Argentina akan melakukan pertandingan pemanasan di kandang sendiri melawan Ghana di Cordoba pada 30 September. (*)

(Uu.SYS/B/A008/B/C003) 16-09-2009 09:15:32

Pewarta: ricka
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009