Jakarta (ANTARA News) - Artis senior Jajang C Noer mengaku dirinya tidak akan membeli baju baru untuk merayakan Lebaran 1430 hijriah bersama keluarganya.

"Saya tidak punya baju Lebaran untuk Lebaran tahun ini, tidak beli baju baru, tidak juga ada yang membelikan baju baru," kata kata Jajang C Noer, wanita kelahiran Paris, Perancis, 28 Juni 1952, di Jakarta, Rabu.

Menurutnya, membeli baju Lebaran setiap tahun merupakan bentuk pemborosan sementara pakaian lamanya masih banyak dan menumpuk di lemari.

"Saya rasa pakaian-pakaian saya yang menumpuk di lemari masih layak dan bisa digunakan untuk merayakan hari raya Lebaran tanpa harus membeli baju baru," katanya.

Artis yang sudah membintangi banyak film layar lebar sejak 80-an tersebut juga mengaku meskipun banyak program-program diskon di beberapa pusat perbelanjaan menjelang hari raya, namun dirinya tidak tertarik untuk membeli baju baru.

"Meskipun ada tawaran potongan harga mulai 20 hingga 70 persen namun saya tidak tertarik untuk membeli baju baru," katanya.

Ia juga menambahkan, meski tanpa baju baru dirinya akan merayakan Lebaran 1430 Hijriah dengan penuh khidmat bersama anggota keluarganya.

Untuk itu, ia mengaku menyibukkan diri dengan mempersiapkan acara keluarga pada hari Lebaran 1430 Hijriah meski tidak melakukan ritual mudik.

"Kami sekeluarga berlebaran di Jakarta, sejak mas Arifin meninggal dunia kami sekeluarga tidak pernah lagi merayakan Lebaran di Cirebon," katanya.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya telah mempersiapkan sejumlah menu hidangan untuk merayakan lebaran diantaranya gulai kambing, semur daging, ketupat, rendang dan lain sebagainya.

"Saya sudah mempersiapkan sejumlah hidangan yang sudah menjadi menu andalan kami sekeluarga setiap tahunnya," kata janda Arifin C Noer itu.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009