Semarang, (ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu WBA Chris John tinggal menjalani latihan ringan menjelang tarung tunda melawan Rocky Juarez di MGM Grand Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (19/9) waktu setempat atau Minggu (20/9) waktu di Indonesia.

"Sisa waktu yang tinggal beberapa hari ini akan kami manfaatkan untuk menjalani latihan ringan dan menjaga berat badan," kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Kamis.

Menurut petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng tersebut, berat badannya sudah memasuki berat yang sesuai dengan di kelasnya, yaitu 57,1 kilogram. "Saya tinggal menjaga berat badan saja," katanya.

Petinju dengan julukan "The Dragon" ini akan menjalani timbang badan Jumat (18/9) waktu setempat atau Sabtu (19/9) waktu di Indonesia karena sesuai aturan maka timbang badan harus dilakukan 24 jam sebelum naik ring.

"Saya sudah siap 100 persen untuk menghadapi Juarez mendatang," kata suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati tersebut.

Pertarungan melawan peraih medali perak Olimpiade (Rocky Juarez) ini merupakan yang pertama kalinya bagi Chris John yang didampingi istrinya, Anna Maria Megawati, sejak merebut gelar juara dunia kelas bulu dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali 2003.

Anna Maria Megawati bertolak ke Negeri Paman Sam untuk mendampingi suaminya bertarung, Jumat (10/9) dari Jakarta.

Untuk menghadapi Juarez, ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) ini melakukan persiapan di Big Bear (kawasan perbukitan) yang namanya The Summit hampir satu bulan.

Sebelumnya petinju yang mendapat gelar Super Champions ini karena mampu mempertahankan gelar sebanyak 10 kali tanpa putus ini juga menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym Perth, Australia.

Selama di Big Bear ini Chris John ditangani pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian didampingi pelatih keduanya, Bob Fedonowski dengan mitra latih tanding Orlando Salido (mantan juara dunia kelas bulu IBF) serta Eloy Perez.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009