Bandung (ANTARA News) - Kemacetan yang terjadi di jalur Nagrek, berdampak terjadinya penumpukan kendaraan selama delapan jam di Terminal Cicaheum, Bandung, Jawa Barat, Jumat.

"Penumpukan kendaraan di terminal Cicaheum itu terjadi, karena imbas dari kemacetan di Jalan Nagrek. Itu terjadi dari Jumat pagi dan pada siang sudah normal," kata Kepala Terminal Cicaheum, Arifin Karsah.

Ia menjelaskan, akibat penumpukan tersebut, para pemudik yang akan berangkat menggunakan bus harus menunggu selama delapan jam.

"Bagi para penumpang yang akan mudik dengan menggunakan bus di terminal Cicaheum tidak perlu khawatir, karena saat ini keadaan sudah kembali lancar seperti biasanya," ujarnya.

Berdasarkan Pantauan ANTARA, jumlah pemudik yang datang ke Terminal Cicaheum pada H-3 ini tidak sebanyak penumpang yang datang pada H-4.

Dari data yang diperoleh, pada H-4 jumlah penumpang yang datang ke terminal Cicahem mencapai 15 ribu orang dan diprediksikan kalau puncak arus mudik di terminal Cicahem terjadi pada H-4 atau pada Kamis.

Arifin menjelaskan, puncak arus mudik yang terjadi di Caheum itu terjadi pada H-4, hal itu bisa dilihat dari jumlah pemudik yang datang ke Cicaheum mencapai 15 ribu orang dan untuk hari ini diprediksikan turun.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009