Beograd (ANTARA News) - Seorang pendukung sepak bola Prancis dalam kondisi kritis setelah terjadi pertikaian antarpendukung pada pertandingan Liga Eropa, Kamis, demikian dilaporkan televisi Beograd, B92.

Penonton berusia 28 tahun dari Toulouse itu dibawa ke rumah sakit karena luka serius di kepala dan dadanya, sebelum berlangsung pertandingan antara tim divisi satu Prancis melawan Partizan Belgrade, demikian dilaporkan B92 mengutip ucapan direktur pusat emergensi setempat.

"Penonton Prancis itu dalam kondisi luka serius dan dirawat di ruang gawat darurat karena luka di kepala dan dadanya," kata Vladimir Djukic seperti dikutip Reuters.

"Kondisinya dalam keadaan stabil tetapi ia masih kritis," katanya.

Dua pendukung lainnya dibawa ke rumah sakit tetapi lukanya tidak parah. Pertikaian terjadi antara sekitar 30 pendukung Partizan dan 15 pendukung Toulouse, di salah satu bar di luar kota Beograd.

Toulouse memenangi pertandingan Grup J itu dengan angka 3-2 setelah Pantxi Sirieix dan Antoine Devaux menyamakan kedudukan gol yang dibuat Mladen Krstajic and Cleo.

Partizan tercampak dari Piala UEFA Cup, sebelumnya yang sekarang berubah menjadi Liga Eropa, pada 2007 setelah pendukung mereka membuat keonaran di kandang lawan mereka di Zrinjski Mostar di Bosnia. (*)

Pewarta: mansy
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009