Kudus, (ANTARA News) - Taufiq Ahmad, juru bicara keluarga Bagus Budi Pranoto alias Urwah, mengatakan, Ismanto (ayah Bagus) sudah menjalani tes deoxyribose-nucleic acid (DNA) di Mapolwiltabes Solo, Jateng, Kamis (17/9).

"Hasil tes DNA itu akan dikirimkan ke Mabes Polri untuk keperluan identifikasi," katanya di Kudus, Jumat.

Hasil tes DNA tersebut akan dikirimkan oleh petugas forensik ke Jakarta hari ini (18/9). "Selanjutnya, keluarga menunggu kepastian kapan jenazah Bagus bisa diambil," ujarnya.

Ia mengatakan, perwakilan keluarga yang akan berangkat ke Jakarta untuk mengambil jenazahnya diperkirakan ada tiga orang, yakni Ismanto, dirinya, dan Rina Yudi Astuti (istri Bagus).

"Kami akan berangkat ke Jakarta setelah ada kepastian waktu pengambilan jenazah. Kami tak ingin datang ke Jakarta tanpa ada kepastian, karena akan merepotkan keluarga," ujarnya.

Apabila diberi pilihan, katanya, pihak keluarga berharap jenazah Bagus dapat diambil sebelum Hari Lebaran atau sekalian setelah Lebaran. "Jika pengambilan jenazah tepat pada Hari Lebaran, tentu merepotkan karena semua keluarga memiliki kesibukan sendiri," ujarnya.

Rencananya, kata Taufiq, jenazah Bagus akan dimakamkan di Pemakaman Bulu yang berjarak sekitar 50 meter dari kediaman keluarga.(*)

 

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009