Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pemudik masih menumpuk di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu sore, untuk pulang ke kampung halaman guna merayakan Idul Fitri 1430 H.

Berdasar pantauan ANTARA, para pemudik itu memadati setiap ruang tunggu di Terminal Kampung Rambutan.

Mereka memenuhi bangku-bangku di ruang tunggu keberangkatan bus menuju beberapa lokasi di Jawa Barat, seperti Garut, Tasik Malaya, dan Bandung.

Selain itu, beberapa pemudik lain juga memenuhi sejumlah tempat di area keberangkatan bus menuju beberapa daerah di Jawa Tengah.

Beberapa dari mereka sudah memiliki tiket, namun ada juga yang membeli tiket pada hari keberangkatan. Hal itu bisa dilihat dengan masih adanya aktivitas jual beli di di sejumlah loket penjualan tiket.

Sardi (28) adalah salah satu dari ratusan calon penumpang yang akan mudik. Pria yang akan pulang ke Purwokerto itu memutuskan untuk membeli tiket pada hari keberangkatan.

Dia mudik pada hari Lebaran karena tidak mendapatkan cuti jauh hari sebelumnya. Sardi berharap masih mendapatkan tiket, sehingga bisa pulang ke kampung halaman.

"Paling tidak bisa ketemu keluarga," katanya.

Sampai dengan pukul 18.00 WIB, ratusan calon penumpang masih memenuhi Terminal Kampung Rambutan.

Data terakhir pada pukul 14.00 WIB, tercatat 8.210 penumpang diberangkatkan dengan menggunakan 216 bus melalui terminal itu.

Jumlah itu diperkirakan masih akan terus meningkat hingga malam hari.

Sehari sebelumnya, tercatat 17.320 penumpang berangkat melalui Terminal Kampung Rambutan. Mereka berangkat menggunakan 538 bus.

Puncak arus mudik di Terminal Kampung Rambutan terjadi pada Jumat (18/9). Saat itu, tercatat 32.415 penumpang diberangkatkan dengan menggunakan 767 bus.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009