Indramayu (ANTARA News) - Sebagian warga Indramayu,Jawa Barat, pencinta tinju menyambut gembira petinju kebanggannya Chris John, yang berhasil mempertahan gelarnya yang ke 12 kali.

Chris John merupakan juara dunia kelas bulu WBA, berhasil mengalahkan penantangnya Rocky Juarez meskipun menang angka.

"Kemenagan Chris John diharapkan warga Indramayu,karena petinju tersebut kebanggaan masyarakat Indonesia,selain lincah,pintar,dia bisa membuktikan kepada dunia,"kata Monang Sembiring penggemar Chris John, Minggu."

"Saya pengemar berat Chris John,karena prestasi tinju sudah kelas dunia,bukan amatiran sehingga nontonnya bersemangat,kalau main di Jakarta pasti saya langsung beli tiket,"katanya.

"Petinju dengan julukan The Dragon itu mampu menampilkan permainan terbaiknya,lawan tampak kewalahan,"katanya.

Menurut dia,permainan Chris John terlihat cerdik dari cara menghindar serangan Rocky Juarez,padahal pukulan lawan cukup keras namun berkat keuletan dalam bertanding sehingga mampu mempertahankan gelar.

Selain Monang sembiring ada juga penggemar lain yang selalu setia menanti pertandingan tinju Chris John, meski hari lebaran.

"Saya tidak peduli sedang kerja kalau ada tinju Chris John pasti bolos, Lebaran juga keluarga tidak berani menggangu acara tinju Chris John lawan Rocky Juarez,"kata Mulyantoro pengemar The Dragon,Minggu.

"Pertandingan Chris John lawan Rocky Juarez cukup menagangkan,khawatir kalau petiju kesayangan kami kalah,namun memang dia hebat bisa menggembirakan warga kota mangga,"katanya.

Prestasi Cris John merupakan kebahagian warga Indramayu juga Indonesia,karena hanya dia yang berhasil mempertahankan gelar hingga 12 kali kelas dunia.(*)

Pewarta: luki
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009