Palabuhanratu (ANTARA News) - Seorang bocah berumur 13 tahun terseret arus ombak sampai 80 meter di Pantai Karanglaya, Kecamatan Cikakak, Palabuhanratu, Selasa.

Dari informasi yang dihimpun ANTARA News, bocah tersebut bernama Pandu warga Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Saat kejadian Pandu yang datang bersama keluarganya berenang di pinggir pantai Karanglaya.

Tiba-tiba datang ombak yang cukup tinggi dan langsung menggulung bocah kelas 1 SMP itu.

Kontan warga yang melihat Pandu terbawa arus panik dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas keamanan pantai.

Petugas gabungan yang tediri dari tim SAR Kabupaten Sukabumi, Polair Polda Jabar dan Pos AL pun langsung melakukan pencarian dan penyelamatan terhadap korban. Untungnya korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh petugas di tengah laut.

Korban yang dalam kondisi lemas dan tidak berdaya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu untuk diberikan pengobatan.

Humas Tim SAR Kabupaten Sukabumi Ucok mengatakan, korban sempat terbawa arus sampai ke tengah laut yang jaraknya dari Tempat Kejadian Pertama (TKP) sampai 80 meter.

Saat ditemukan, tubuh korban sudah lemas. "Untungnya korban cepat diselamatkan oleh kami, apabila telat mungkin korban sudah tersedit arus laut," kata Ucok kepada ANTARA News, Selasa.

Ia menambahkan, sebenarnya kondisi ombak saat itu tidak begitu tinggi, namun karena ukuran tubuh korban yang kecil dan pendek sehingga tidak bisa menahan aurs ombak yang menghempas dirinya sampai ke tengah laut. (*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009