Surabaya (ANTARA News) - Antrean kendaraan di pintu masuk Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) mencapai sekitar 1,5 kilometer.

Antrean kendaraan roda dua maupun roda empat itu, terjadi di pintu masuk sisi Madura sejak Selasa sore.

Awalnya antrean hanya didominasi oleh kendaraan roda empat. Padahal saat itu pintu tol untuk kendaraan roda empat masih dibuka dua lajur.

Namun, semakin lama antrean kendaraan roda dua semakin panjang, hingga petugas Jasa Marga menutup satu pintu tol kendaraan roda empat untuk memberikan akses bagi kendaraan roda dua.

Upaya itu belum menunjukkan hasil. Antrean kendaraan menuju Surabaya semakin panjang dan diperkirakan mencapai 1,5 kilometer.

"Kendaraan roda dua terus berdatangan dari arah Madura, sementara yang di depan tak kunjung bisa masuk tol," kata Muin, pengendara sepeda motor yang hendak kembali ke Surabaya.

Petugas Jasa Marga pun terpaksa "jemput bola" untuk menarik retribusi kendaraan roda dua yang hendak melintas di jembatan sepanjang lima kilometer itu.

Sementara itu, dari pintu tol sisi Surabaya relatif lancar dan tidak menunjukkan adanya kemacetan berarti seperti yang terjadi di pintu tol sisi Madura.

Antrean panjang di Jembatan Suramadu itu diperkirakan masih akan terus terjadi hingga Rabu (23/9) depan.(*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009