Medan (ANTARA News) - Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur Kota Medan dan sekitarnya sepanjang Selasa sore menyebabkan sejumlah pohon pelindung di pinggiran jalan bertumbangan dan menyebabkan kemacetan lalulintas.

Pantauan ANTARA di sejumlah ruas jalan di Medan, Selasa, menunjukkan, pohon-pohon bertumbangan di sejumlah tempat di jalan lingkar luar kota Medan dan juga di Jalan Jamin Ginting.

Pohon yang tumbang membuat arus lalulintas macet total. Di jalan lingkar kota menjelang jalan AH Nasution, kendaraan terpaksa harus berputar arah karena pohon tumbang menghalangi badan jalan.

Akibatnya, jalan yang semula dua jalur terpaksa hanya bisa dimanfaatkan satu jalur saja, karena jalur lainnya tidak dapat lagi dilalui.

Kondisi yang sama juga terjadi di Jalan Jamin Ginting, seperti di kawasan Simalingkar. Pohon yang tumbang juga menyebabkan kemacetan lalulintas yang luar biasa.

Kemacetan bahkan diperparah lagi oleh genangan air yang langsung menutupi badan-badan jalan di hampir semua tempat di Kota Medan. Seperti biasanya, jalanan di Kota Medan langsung digenangi air di sana-sini meski hujan lebat hanya beberapa saat saja.

Para pengemudi kendaraan pun harus berhati-hati jika tidak ingin kendaraan mereka mogok.

Namun demikian tetap saja tidak sedikit kendaraan yang harus terjebak di genangan air, sehingga masyarakat terpaksa harus mendorongnya ramai-ramai agar arus lalulintas kembali lancar.

Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Kota Medan kembali relatif normal sekitar pukul 20:00 WIB, meski badan jalan tetap saja masih digenangi air di sana-sini.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009