Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan memenangi kompetisi pertama mereka dalam tiga bulan terakhir dalam pertandingan yang berlangsung ketat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu.

Pasangan yang absen mempertahankan gelar juara dunia di Hyderabad bulan lalu, dan China Masters pekan lalu karena Kido sakit itu, harus bermain tiga game untuk mengalahkan pasangan bukan unggulan asal Korea Cho Gun Woo/Yoo Yeon Seong 21-17, 23-25, 21-16.

Kedua pasangan bermain imbang hingga kedudukan 17-17 pada game pertama sebelum pasangan juara dunia itu merebut empat poin terakhir untuk memenangi game pembuka.

Game kedua berlangsung serupa namun ganda Korea lah yang kali ini memenangi dua angka terakhir setelah menyamakan kedudukan 23-23 untuk memaksakan digelarnya game penentuan.

Pada game ketiga, Kido/Hendra yang kalah dalam permainan net dari pasangan Korea itu, mulai memperlebar jarak angka setelah ganda Korea menyamakan kedudukan 9-9, dengan dua angka beruntun diikuti empat poin berturut-turut hingga tak terkejar lagi.

Pada babak 16 besar, ganda unggulan pertama itu akan menghadapi mantan senior mereka di pelatnas, pasangan Halim Haryanto/Flandy Limpele yang juga bermain tiga game untuk menyisihkan pasangan China Sun Junjie/Tao Jiaming 14-21, 21-11, 21-15.

Pasangan Bona Septano/Mohammad Ahsan juga meraih tempat di babak 16 besar setelah menang atas pasangan yang lolos kualifikasi Rei Sato/Shu Wada dari Jepang 21-19, 21-13.

Mereka akan bertemu sesama pasangan pelatnas Rian Sukmawan/Yonatan Suryatama yang menang tanpa tanding atas unggulan ketiga Jung Jae Sung/Lee Yong Dae yang menarik diri dari turnamen. (*)

Pewarta: luki
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009