Kendal (ANTARA News) - Kecelakaan antara bus HD Transport menabarak mobil Toyota Kijang terjadi di Kendal, Jawa Tengah, Rabu malam, akibatnya dua orang tewas seketika dan tiga orang luka-luka.

Menurut seorang saksi mata, kecelakaan bermula ketika kendaraan Kijang bernomor H 8631 YH dari arah barat yang dikemudiakan oleh Bidiono (40) warga Jl. Kapas Utama No.12/119 Genuk Semarang tiba-tiba naik ke pembatas jalan dan kemdian pindah jalur.

Sementara dari arah berlawanan bus HD Transport berplat nomor AA 1638 CA yang dikemudikan Suyitno (40), warga Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, sedang melaju kencang, tabrakan pun tak terhindarkan. Mobil Toyota Kijang yang ditumpangi tiga orang itu ringsek seketika.

Kapolres Kendal, AKBP Sugihardi mengatakan, kejadiannya terjadi Rabu malam, sekitar pukul 20.00 WIB di Jalan Raya Ketapang Kendal.

Berdasarkan evakuasi oleh polisi setempat, korban dari kecelakaan itu adalah Budiono dan Patricia (10) semuanya penumpang Kijang warga warga Jl. Kapas Utama No.12/119 Genuk Semarang, penumpang Kijang yang masih bisa diselamatkan adalah Siti Aminah (61) warga Jl MT Haryono Sarirejo Semarang Timur, saat ini terjadi luka berat dan di rawat di Rumas Sakit Kendal.

"Penyebab kecelakaan masih kami cari, kami masih melakukan pemeriksaan," katanya.

Sementara, kondisi bus lecet-lecet dan dua penumpang bus terjadi luka ringan. Kecelakaan itu mengakibatkan kemacetan di ruas pantura itu.

Menurut dia, Rabu malam ini kepadatan arus balik ke Jakarta bertambah, berdasarkan pantauan CCTV di Pospam Terminal Bahurekso Kendal, kendaraan yang melintas ke arah barat mencapai ribuan per jam, diperkirakan jumlah kendaraan yang melintas di pantura Kendal terus meningkat.

"Kami imbau kepada pengendara kendaaraan pribadi, agar tetap hati-hati dalam mengemudi, karena jalanan ramai," katanya.(*)

Pewarta: handr
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009