London,(ANTARA News) - Inggris dan Brazil akan bertemu dalam pertandingan persahabatan di Doha, November, kata pengurus FA Kamis.

Pertandingan yang akan diadakan di Stadion Khalifa International pada 14 November merupakan bagian dari kesepahaman kedua asosiasi sepak bola kedua negara dan Brazil pernah bermain di Inggris pertama kali di Stadion Wembley baru pada 2007, sebagaimana dikutip dari Reuters..

"Bertanding melawan tim sekuat Brazil merupakan momen penting bagi kami. Kami jadi lebih mengerti tentang diri kami sendiri dan untuk mengetahui levelnya kami harus melawan tim tangguh," kata pelatih Inggris Fabio Capello dalam pernyataannya.

"Kami sudah melawan Spanyol, Belanda, Jerman dan Prancis, yang merupakan bagian dari tim terkuat dunia. Di antara pertandingan itu kami juga melakukan laga tandang, yang kami anggap penting sebelum berlaga di Afrika Selatan," katanya.

Inggris mendapat tempat di Afrika Selatan tahun depan setelah mengalahkan Kroasia bulan ini dan tim peringkat pertama FIFA Brazil, yang memenangi Piala Konfederasi tahun ini, juga sudah lolos dari grupnya menuju Afrika Selatan.

Kedua tim itu sudah bertemu 22 kali sebelumnya dan Brazil memenangi pertandingan 10 kali dan imbang sembilan kali termasuk hasil 1-1 di Wembley dua tahun lalu.(*)

Pewarta: ricka
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009