Timika, (ANTARA News) - Aparat Polsek Kuala Kencana, Mimika, Papua, Jumat pagi mengevakuasi sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki ke RSUD Timika untuk diotopsi.

Mayat lelaki tanpa identitas itu ditemukan anak-anak Kampung Timika Jaya-SP2, Kamis (24/9) petang di lokasi penggalian pasir di ruas jalan Timika-Limau Asri saat mereka hendak mandi-mandi di sungai.

Saat ditemukan, mayat lelaki misterius itu dalam posisi berdiri di pinggir sungai dengan leher diikat dengan sebuah tali nilon pada sebatang kayu.

Kanit Reskrim Polsek Kuala Kencana, Iptu Andi Syamsu menerangkan bahwa di lokasi penemuan mayat tersebut ditemukan satu botol minuman beralkohol dan dua bungkus rokok.

Polisi belum bisa memastikan apakah lelaki misterius itu tewas akibat bunuh diri ataukah menjadi korban pembunuhan.

"Kami belum bisa memastikan penyebab meninggalnya korban, kita masih menunggu hasil visum dan otopsi dari RSUD," kata Andi Syamsu.

Ia mengatakan identitas mayat lelaki misterius itu belum diketahui. 

Mayat lelaki misterius itu mengenakan baju kameja warna biru strip putih, memakai topi berwarna krem dan sepatu bot berwarna hijau dengan ciri fisik berambut gondrong, tinggi sekitar 170 centimeter dan berkumis tipis.

Seorang saksi mata, Anton Kogoya mengatakan mendengar laporan dari anak-anak tentang penemuan mayat tersebut.

Setelah memastikan ada sesosok mayat di lokasi penggalian pasir ruas jalan Timika-limau Asri, Anton lalu melaporkan hal itu ke Polsek Kuala Kencana.

Proses evakuasi mayat misterius ini batal dilakukan Kamis malam karena hari sudah gelap dan medan di lokasi cukup terjal serta terhambat karena hujan lebat.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009