Makassar (ANTARA News) - Pihak persatuan hotel dan restauran Indonesia (PHRI) Sulsel memberi potongan harga kamar hotel, bagi peserta pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XI dan musayawarah besar Kerukunan Keluarga Sulsel (KKSS) IX.

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga di Makassar, Sabtu, mengatakan, manajemen hotel di Makassar menetapkan potongan sebesar 35 persen dari tarif normal atau sama dengan tarif di Bulan Ramadhan selama penyelanggaraan acara, 26-27 September.

"Pemotongan harga kamar tersebut merupakan bentuk kontribusi PHRI kepada para saudagar kita yang sedang melakukan pertemuan di Makassar," katanya.

Ia menjelaskan, PHRI selalu berpartisipasi aktif setiap penyelenggaraan PSBM. Untuk memudahkan para peserta mengetahui informasi kamar, PHRI memberikannya melalui Dinas Pariwisata Sulsel untuk disebarkan ke pengurus-pengurus KKSS di seluruh Indonesia.

Anggiat menambahkan, saat ini di Makassar terdapat 120 hotel, terdiri dari 34 hotel bintang dua hingga lima, serta 86 hotel non-bintang.

Jumlah kamar keseluruhan mencapai 4235 kamar, terdiri dari 2.200 kamar hotel berbintang dan 2.035 kamar hotel non-bintang.

Ketua KKSS Indonesia, Hasanuddin, menyatakan, jumlah peserta PSBM XI mencapai 1300 orang sementara peserta Mubes KKSS IX sekitar 700 orang.

Selain ribuan peserta, kegiatan itu juga dihadiri Wapres Jusuf Kalla, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin serta sejumlah unsur muspida se Sulsel.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009