Semarang (ANTARA News) - Proses pembuatan film "Get Married 2" memerlukan waktu lebih lama dibandingkan dengan pembuatan film "Get Married", mengingat para pemain yang sulit dipertemukan akibat kesibukan jadwal masing-masing.

"Proses pembuatan film `Get Married` hanya memerlukan waktu sekitar 30 hari, sedangkan saat `Get Married 2` mencapai sekitar empat bulan," kata salah satu pemeran "Get Married 2", Nirina Zubir saat jumpa fans di Mal Ciputra Semarang, Senin.

Menurut dia, lamanya proses pembuatan film tersebut lebih diakibatkan karena jadwal masing-masing pemain sama-sama padat dan mereka sudah disibukkan oleh berbagai aktivitas, sehingga susah untuk mempertemukannya.

Apalagi, kata Nirina, dirinya saat itu juga tengah hamil muda, sehingga ikut pula memengaruhi proses pembuatan film "Get Married 2", karena kondisinya tidak memungkinkan untuk beraktivitas seperti biasanya.

"Namun, saya tidak terlalu kesulitan untuk memerankan tokoh `Mae` dalam film itu, karena ceritanya merupakan kelanjutan `Get Married`, bedanya Mae di `Get Married 2` sudah menikah dan hamil," kata Nirina yang juga tengah hamil lima bulan tersebut.

Disinggung tentang adegan tersulit yang dimainkan dalam fil tersebut, ia mengatakan, dirinya kesulitan ketika memainkan adegan saat melahirkan, sebab ia belum pernah mengalaminya, ditambah kondisinya yang sedang hamil.

"Kalau dipaksakan untuk mengejan keras, saya khawatir akan terjadi kontraksi dengan kandungan saya, namun karena tuntutan skenario akhirnya dilakukan juga," kata wanita yang bernama lengkap Nirina Raudatul Jannah Zubir itu.

Akhirnya, kata dia, ketakutannya benar-benar terjadi karena setelah memerankan adegan tersebut perutnya juga mengalami kram, namun ternyata tidak berpengaruh besar dengan kondisi kehamilannya.

Ia menjelaskan, film "Get Married 2" menceritakan tentang kisah Mae yang di "Get Married" kesulitan mencari jodoh, dan di film kedua Mae sudah menikah dengan Rendy (diperankan Nino Fernandez), namun ternyata tidak kunjung hamil.

"Sahabat Mae di film tersebut juga masih sama, yakni Eman (diperankan Aming), Beni (Agus Ringgo), dan Guntoro (Desta), dan mereka masing-masing diceritakan sudah berkeluarga," katanya.

Akhirnya, kata dia, Mae hamil, namun justru memergoki Rendy sedang berciuman dengan wanita cantik bernama Vivi (Marissa Nasution) yang menyebabkan dia marah sehingga meminta cerai dari Rendy.

Sementara itu, Agus Ringgo, pemeran Beni dalam film tersebut menambahkan, film "Get Married 2" memang masih menonjolkan unsur komedi seperti film sebelumnya, namun di sisi lain film itu juga mengandung kritik sosial.

"Namun, untuk mengetahui seluruh isi cerita dan pesan yang ingin disampaikan dalam film `Get Married 2`, lebih baik menonton filmnya langsung, daripada penasaran," kata Agus Ringgo.(*)

Pewarta: luki
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009