London (ANTARA News/Reuters) - Manchester City kembali membuka jalan kemenangan dalam kompetisi Liga Utama Inggris, setelah pada pertandingan derby mencetak kemenangan di kandang 3-1 atas West Ham United dan dua gol mereka berasal dari pemain dari Argentina yang menjebol gawang bekas klubnya itu.

Tevez, yang gol-golnya menolong West Ham dari zona degradasi pada kompetisi 2007, sebelum pindah ke Manchester United, mencetak gol awal pada menit kelima dan menit ke-61.

Hasil pertandingan Senin merupakan pertandingan ke-10 akhir dan awal minggu ini dengan menghasilkan total 37 gol.

Manchester United, yang menang 2-0 di Stoke City, berada di urutan teratas klasemen sementara dengan mengantungi 18 poin, berbeda selisih gol dengan Chelsea, yang kehilangan tambahan angka untuk pertama kali musim ini ketika mereka kalah 1-3 di Wigan Athletic.

Kemenangan City membuat mereka menabung 15 poin, bersama Tottenham Hotspur dan Liverpool, yang menang di Burnley dan Hull City. Arsenal dan Aston Villa memiliki 12 poin.

West Ham tetap berada di urutan ketiga dari bawah dengan menyimpan empat poin dari enam pertandingan.

City, yang menang dalam empat pertandingan awal mereka musim ini sebelum ditahan Machester United 3-4, sebelumnya berada di atas sejak pertandingan yang diadakan di Eastlands.

Mereka memimpin ketika pertandingan berlangsung lima menit, ketika Martin Petrov mengirim bola kepada mantan pemain Hammers Tevez, yang kemudian menembak dari jarak dekat.

Tevez memiliki dua peluang manis pada awal pertandingan sebelum West Ham dengan mengejutkan menyamakan kedudukan pada menit ke-24, ketika tembakan Radoslav Kovac mental ke kaki striker Carlton Cole, dan Petrov memanfaatkan peluang lain dengan baik delapan menit kemudian dari titik tendangan bebas.

Man City membuat angka menjadi 3-1 setelah turun minum ketika Tevez tidak terkawal untuk kedua kalinya dan ia menyundul operan dari tendangan bebas Craig Bellamy, juga bekas pemain Hammer.

Striker Roque Santa Cruz, dikontrak 17,5 jutan pound

(27,79 juta dolar) dari Blackburn Rovers, sempat nyaris membuahkan angka 10 menit menjelang pertandingan berakhir, namun tembakannya nyasar ke samping gawang dan City tetap unggul sampai akhir laga.(*)

Pewarta: ricka
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009