Cilegon (ANTARA News) - Salah seorang anggota tim lima penyeleksi calon pelaksana tugas (Plt) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiqurahman Ruki mengatakan, pihaknya belum mengantongi nama-nama yang akan diajukan sebagai calon pimpinan sementara KPK.

"Belum ada, sampai saat ini tim belum mengantongi nama-nama yang akan disampaikan," kata Ruki saat dikonfirmasi ANTARA News di Cilegon, Selasa.

Ruki mengatakan, hingga saat ini tim lima tidak pernah menghubungi siapa-siapa atau menelepon siapa pun untuk direkomendasikan menjadi Pimpinan Sementara KPK, sebab tim hanya menerima masukan dari berbagai kalangan masyarakat.

Ruki juga membantah jika saat ini tim yang beranggotakan lima orang tersebut sudah mengantongi sepuluh nama yang sudah dibahas oleh tim untuk dimatangkan menjadi tiga nama.

Sebab tim masih ada waktu untuk mendengarkan berbagai masukan mengenai nama dan kriteria yang akan diseleksi untuk disampaikan kepada Presiden setibanya dari Amerika Serikat.

"Tidak ada target-targetan karena masih ada waktu," katanya.

Menurut Ruki, meskipun hingga saat ini tim belum mengantongi nama-nama tersebut, namun ia berkeyakinan pada saatnya nanti, tiga nama calon pimpinan sementara KPK tersebut akan disampaikan jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di tanah air.

"Pokoknya, ketika Presiden datang ke tanah air, tiga nama tersebut akan disampaikan," kata mantan Ketua KPK dan juga Komisaris PT Krakatau Steel tersebut. (*)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009