Jakarta, (ANTARA News) - Timnas sepak bola Indonesia telah mengantongi kekuatan Kuwait yang akan menjadi lawan pada pertadingan Pra Piala Asia tanggal 14 dan 18 November 2009.

Pelatih timnas Benny Dollo di Jakarta, Rabu mengatakan, kekuatan calon lawan diketahui saat Kuwait bermain dengan Australia beberapa waktu lalu.

"Pertandingan Kuwait lawan Australia saya sudah lihat. Jadi sedikit banyak sudah tahu kekuatan dari lawan," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, selain melihat pertandingan Kuwait dengan Australia pihaknya juga akan mencari literatur lain diantaranya adalah rekaman pertandingan Kuwait dengan negara-negara yang lain.

"Sekarang kan mudah. Kita bisa mencari rekaman pertandingan lewat internet. Itu akan mempermudah dalam menilai calon lawan dan mempersiapkan tim," katanya menambahkan.

Guna menghadapi Kuwait pada pertandingan Pra Piala Asia, timnas sepak bola yang terdiri dari 23 pemain digembleng di Pusdiklat Sawangan Depok Jawa Barat mulai tanggal 25 September hingga 6 Oktober 2009.

Selanjutnya seluruh pemain akan dikembalikan lagi ke masing-masing klub karena pada tanggal 11 Oktober 2009 kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 dimulai.

Adapun pemain yang masuk dalam timnas diantaranya adalah Markus Horison, Dian Agus Prasetyo dan Feri Rotinsulu.

Selanjutnya adalah M. Ridwan, Firman Utina, Saktiawan Sinaga, Ponaryo Astaman, Ismed Sofyan, Charis Yulianto, Arif Suyono, Isnan Ali, Ricardo Salampessy, Syamsul Chaeruddin, Hariono, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Bambang Pamungkas dan Boaz Salossa.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009