Jakarta (ANTARA News) - PT Angkasa Pura II sementara menghentikan penerbangan ke Padang, Sumatra Barat, menyusul rusaknya Bandara Minangkabau akibat gempa 7,6 skala richter Rabu (30/9) sore.

Kepala Administrator Bandara Soekarno Hatta, Edward Silooy, ketika dikonfirmasi ANTARA di Jakarta mengatakan, terdapat sepuluh kali penerbangan ke Padang dalam sehari dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Tadi sekitar pukul 18.00 WIB, ada dua penerbangan ke Padang yang terpaksa dibatalkan. Pesawat sempat tinggal landas, namun satu jam kemudian kembali ke Jakarta karena Bandara Minangkabau, Padang, mengalami kerusakan dan tidak bisa didarati," katanya.

Edward menambahkan, PT Angkasa Pura telah mengirimkan tim investigasi untuk memastikan kondisi bandara setempat. "Tim baru akan mengirimkan hasil investigasinya besok, jadi belum dapat dipastikan sampai kapan penerbangan ke Padang akan dihentikan sementara," ujarnya.

Tentang kemungkinan pengalihan penerbangan tujuan Padang ke kota lain terdekat, Edward mengatakan sangat tergantung pada hasil tim investigasi PT Angkasa Pura II.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009