Tokyo (ANTARA News/AFP) - Mantan Bos Chelsea, Luiz Felipe Scolari, hari Rabu gagal dalam usahanya untuk membawa klub barunya, Bunyodkor, ke semifinal Liga Champions AFC, dengan klub raksasa Uzbekistan itu tersingkir dari gelanggang tersebut.

Bunyodkor datang ke pertandingan melawan pemegang Piala FA Korea, Pohang Steelers, dengan keunggulan 3-1 di pertandingan leg pertama, tetapi klub kaya tersebut tersingkir.

Mereka ketinggalan 0-3 setelah pemain penyerang Kim Jae-Sung mencetak satu gol dan Denilson mencetak dua gol untuk timnya, tetapi Victor Karpenko mencetak gol di menit ke-90, sehingga skor agregat menjadi sama dan pertandingan mengalami penambahan waktu.

Sundulan Stevica Ristic menciptakan gol kemenangan di menit ke-102, sehingga memberikan kemenangan 4-1 bagi Pohang Steelers, dan tim Korea itu pun menang dengan agregat 5-4.

Kekalahan tersebut sudah tentu sangat mengecewakan pelatih asal Brasil itu, yang tertarik datang ke Tashkent bulan Juni dan setelah dipecat oleh Chelsea kini dilaporkan menjadi pelatih dengan gaji terbesar di dunia.

Di semifinal Pohang akan berhadapan dengan tim Korea lainnya, FC Seoul, atau Umm Salal, yang bertandng Rabu malam. Tim Qatar itu unggul 3-2 di leg pertama.

Tim Jepang, Nagoya Grampus, bergabung dengan Pohang di semifinal setelah mengalahkan tim senegaranya, Kawasaki Frontale, 3-1.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama Nagoya atas Kawasaki Frontale dalam 11 pertandingan.

Di semifinal Nagoya akan berhadapan dengan juara dua kali, Al Ittihad dari Arab Saudi atau Pakhtakor dari Uzbekistan untuk memperebutklan tiket ke final. Kedua tim itu bertanding di Riyadh Rabu malam dan pada pertandingan leg pertama mereka bermain imbang 1-1.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009