Kudus (ANTARA News) - Jenazah Bagus Budi Pranoto alias Urwah dipastikan akan dimakamkan di tanah kelahirannya, di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jumat (2/10) pagi.

"Rencananya, jenazah Urwah akan dimakamkan Jumat, sekitar pukul 10:00 WIB, di pemakaman desa setempat," kata juru bicara keluarga Urwah, Taufiq Ahmad, ketika dihubungi, Kamis.

Saat ini, kata Taufiq, jenazah Urwah sedang dalam perjalanan dari Rumah Sakit Polri Sukanto, Jakarta Timur menuju Kudus.

"Kami bersama rombongan pengantar jenazah Urwah, berangkat dari RS Polri menuju Kudus sekitar pukul 14:30 WIB," ujarnya.

Ia memprediksikan, jenazah Urwah sampai di Kudus Jumat dini hari. "Mudah-mudahan, selama perjalanan ke Kudus tidak ada halangan, sehingga jenazah bisa dimakamkan sesuai rencana," ujarnya.

Sebelumnya, pihak keluarga harus bersabar untuk dapat mengambil jenazah Urwah, tersangka teroris yang meninggal dalam penyergapan yang dilakukan oleh anggota Densus 88 di Solo.

Pihak keluarga Urwah sempat kecewa, karena kedatangannya ke Rumah Sakit Polri Sukanto, Jakarta Timur pada Sabtu (26/9) lalu, tidak berhasil membawa pulang jenazah.

Selanjutnya, pihak keluarga diminta menunggu dalam waktu sepekan, terhitung sejak Senin (28/9) hingga Senin (5/10), karena identifikasi jenazah menggunakan standar internasional, sehingga membutuhkan waktu lebih lama.

Akhirnya, pihak keluarga memperoleh kepastian pengambilan jenazah dapat dilakukan hari ini (1/10).  (*)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009