Kudus (ANTARA News) - Juru bicara keluarga Bagus Budi Pranoto alias Urwah, Taufiq Ahmad mengatakan, jenazah Urwah tiba di Kudus Jumat (2/10) dini hari sekitar pukul 00:30 WIB.

"Kami bersama rombongan pengantar jenazah berangkat dari Rumah Sakit Polri Sukanto, Jakarta Timur pada Kamis (1/10) kemarin, sekitar pukul 14:30 WIB dan tiba di Kudus sekitar 00:30 WIB," katanya, di Kudus, Jumat.

Selama menempuh perjalanan, katanya, rombongan tidak menemui kendala berarti. "Perjalanan berlangung lancar dan aman, karena mendapatkan pengawalan Patwal dari Mabes," ujarnya.

Terkait dengan rencana pemakaman, katanya, ada perubahan jadwal. "Semula akan dimakamkan sekitar pukul 10:00 WIB, diajukan menjadi 08:00 WIB," ujarnya.

Sedangkan rencana kedatangan Ustad Abu Bakar Ba`asyir, katanya, pihaknya belum mendapatkan kepastiannya. "Hingga kini, kami belum mendapatkan kejelasan informasi terkait kedatangan Ustad Ba`asyir," ujarnya.

Ia mengatakan, pembukaan pada proses pemakaman akan diserahkan kepada Kepala Desa Mijen, Sujono. "Hingga kini, kami memastikan tidak ada persoalan dengan masyarakat setempat terkait pemakaman jenazah Urwah," ujarnya.

Sementara itu, Purnomo warga sekitar mengatakan, sejak awal tidak mempersoalkan pemakaman jenazah Urwah. "Apalagi, sudah meninggal dunia dan perilaku almarhum selama di rumah juga cukup baik. Namun, setelah menempuh pendidikan di luar daerah warga memang tidak mengetahui dengan detail," ujarnya.(*)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009