Pesisir Selatan, Sumbar (ANTARA News) - Korban meninggal di Kabupaten Pesisir Selatan, akibat gempa yang mengguncang wilayah Sumatra Barat Rabu (30/9) lalu, kini bertambah menjadi sembilan orang.

Data Posko SAR Pesisir Selatan Minggu menyebutkan, bertambahnya jumlah korban tewas itu dilaporkan setelah meninggalnya empat korban yang dirawat di RSU M Zein Painan.

Mereka adalah Emi (60), Adam (65), Effendi (13), warga Kecamatan Koto XI Tarusan, dan Hanifah (65) warga Kecamatan Batang Kapas.

Lima korban tewas sebelumnya adalah adalah Nurmi (57), warga Ampang Pulai Kecamata Koto XI Tarusan, Khatib (67), Abu Khair (67), Ros Tanjung (70), dan Miad (60).

"Rata-rata korban meninggal karena tidak sempat lari saat gempa terjadi, sehingga mereka tertindih bangunan rumah masing-masing," kata Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit di Painan.

Ditanya kerusakan bangunan di wilayah Pesisir Selatan, Nasrul mengatakan hingga Sabtu malam (3/10), jumlah bangunan yang rusak cukup banyak.

"Bangunan rusak parah (roboh dan retak-retak) mencapai 1.023 unit, rusak sedang 2.008 unit dan rusak ringan 2.723 unit. Total kerugian masih belum bisa dihitung," katanya.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009