MOUNTAIN VIEW, Calif,, 6 Oktober (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

Friendster Diberikan Paten mengenai Berbagi Informasi Hubungan yang Disimpan dalam Database Jejaring Sosial dengan Database Pihak Ketiga

     Friendster, Inc., situs web global terkemuka berdasarkan lalu-lintas, hari ini mengumumkan bahwa Kantor Paten dan Merek Dagang AS telah memberi perintis jejaring sosial tersebut Paten AS baru, yang bertajuk "Metode untuk Berbagi Informasi Hubungan yang tersimpan dalam Database Jejaring Sosial dengan Database Pihak Ketiga" (U.S. Patent No 7.478.078).

     Friendster telah diberikan lima paten sejak Juli 2006, yang mengesahkan inovasi awal dan terus-menerus perusahaan dalam jaringan sosial online.

     Paten terbaru Friendster menggambarkan teknologi di mana informasi jaringan sosial yang dipelihara dalam satu database dapat digunakan bersama dengan database kedua. Ia juga menggambarkan bagaimana operator database kedua dapat menggunakan informasi jaringan sosial tersebut untuk mengatur layanan yang diberikan kepada pelanggan mereka dan mentargetkan informasi tertentu kepada pelanggan mereka.

     Paten ini khususnya menggambarkan teknologi tersebut sebagai permintaan kepada server aplikasi database pertama oleh server aplikasi database kedua, untuk informasi jaringan sosial yang relevan dengan serangkaian individu. Permintaan ini dapat mencakup informasi pengidentifikasi masing-masing individu dalam aturan ini. Database pertama kemudian mencari kecocokan dengan informasi pengidentifikasi dalam permintaan. Jika terdapat kecocokan, informasi jaringan sosial yang relevan dengan orang-orang yang cocok ini dibagi dengan database kedua.

     "Friendster terus membangun dan memiliki portofolio hak paten signifikan, sejak diluncurkan pada tahun 2002 sebagai jejaring sosial online pertama, "kata Richard Kimber, kepala eksekutif Friendster. "Kelima paten kami mencakup banyak komponen utama jejaring sosial, termasuk menetapkan koneksi, berbagi dan mendistribusikan isi, mengelola koneksi seiring berjalannya waktu, menaksir kesesuaian antara pengguna, dan berbagi informasi dengan database pihak ketiga. Kami ingin menerima beberapa paten lagi dalam waktu dekat."

     Friendster diberikan empat paten jejaring sosial antara 2006 dan 2009:

     - Pada Juli 2006, Friendster mendapat paten Amerika pertama yang menggambarkan bagaimana orang-orang terhubung dalam konteks jejaring sosial online, yang bertajuk "Sistem, Metode dan Peralatan untuk Menghubungkan Pengguna dalam sebuah Sistem Komputer Online Berdasarkan Hubungan Mereka dalam Jejaring Sosial" (U. S. Patent No 7.069.308).

     - Friendster diberikan paten AS kedua pada bulan Oktober 2006, yang mengungkapkan proses memperkaya profil pengguna lain dengan teks, video, gambar dan konten tambahan, yang bertajuk "Metode Merangsang Upload Konten dalam Jejaring Sosial "(US Patent No 7.117.254).

     - Pada Maret 2007, Friendster menambahkan paten lain atas portofolionya, yang bertajuk "Sistem dan Metode untuk Mengelola Sambungan dalam Jejaring Sosial Online" (US Patent No 7.188.153), yang menggambarkan teknologi yang mengatur sambungan dalam jaringan sosial dan memungkinkan anggota jaringan sosial menambahkan teman, menyesuaikan jaringan mereka menurut selera melalui pengaturan, pemesanan dan penggolongan hubungan mereka, serta mencari dan melihat-lihat profil anggota lain jaringan sosial.

     - Pada bulan Desember 2008, Friendster diberikan paten keempat, yang bertajuk "Penilaian Kesesuaian Pengguna Jaringan Sosial" (US Patent No 7.451.161), yang mengungkapkan metodologi unik yang digunakan untuk menghitung kecocokan berdasarkan kepentingan antara pengguna jaringan sosial. Ini termasuk menilai kecocokan antara dua anggota jaringan sosial berdasarkan kepentingan mereka dan menilai korelasi antara dua kepentingan untuk anggota tertentu jaringan sosial.

     Tentang Friendster
     Dengan lebih dari 115 juta anggota di seluruh dunia, Friendster adalah jejaring sosial online global terkemuka. Friendster berfokus membantu orang tetap berhubungan dengan teman serta menemukan orang dan hal baru yang penting untuk mereka. Friendster salah satu dari situs terbaik yang memungkinkan orang ikut serta dengan orang lain dalam cara yang menarik dan menyenangkan. Friendster membanggakan dirinya dalam menyampaikan lingkungan yang mudah digunakan, bersahabat dan interaktif di mana pengguna dapat berhubungan dengan mudah dengan siapa saja di seluruh dunia melalui www.friendster.com atau m.friendster.com dari alat mudah-pindah mana pun yang terhubung dengan Internet. Friendster punya banyak portfolio paten yang diberikan kepada perusahaan ini mengenai jejaring sosial, dengan banyak lagi diperkirakan pada beberapa bulan mendatang. Friendster, yang berkantor pusat di Mountain View, California, didukung oleh Kleiner Perkins Caufield & Byers, Benchmark Capital, DAG Ventures, IDG Ventures dan penanam modal perorangan. Untuk keterangan tambahan, kunjungi: www.friendster.com.

     SUMBER: Friendster, Inc.

     KONTAK: Jeff Roberto dari Friendster,
                    +1-650-237-1411,
                    press@friendster.com




Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2009