Lisabon, (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo, Senin, mengatakan ia siap menjawab panggilan Portugal untuk pertandingan penting kualifikasi Piala Dunia di kandang sendiri, Sabtu (10/10) melawan Hungaria setelah absen dalam kekalahan pertama Real Madrid pada liga musim ini di Sevilla karena cedera pergelangan kaki.

"Saya sudah pulih dengan baik. Kita akan lihat bagaimana jadinya tetapi saya kira saya akan baik-baik saja pada Sabtu," kata Ronaldo saat tiba di Obidos, tempat tim mempersiapkan diri untuk pertandingan yang akan menentukan apakah mereka dapat meraih tempat pada playoff setelah tampil buruk dalam Grup Satu, sebagaimana dikutip dari AFP.

Tim Portugal saat ini berada di urutan ketiga - lima poin di bawah pemimpin klasemen Denmark dan selisih dua poin dari Swedia, sementara Hungaria mengumpulkan poin yang sama dengan tim asuhan Carlos Queiroz itu, sehingga satu kemenangan sangat mendesak menjelang kemungkinan meraih tiga poin mudah pada pertandingan terakhir mereka melawan Malta.

Tim Swedia menghadapi pertandingan tandang yang sulit ke Denmark pada Sabtu.

"Ini adalah pertandingan-pertandingan menentukan yang harus kami menangkan," kata Ronaldo, yang menyebutkan bahwa semangat timnya "fantastik" kendati negaranya tampil tidak menentu hingga saat ini.

Namun ia mengingatkan: "Jika kita tidak yakin kita bisa melakukannya (lolos) maka tidak ada manfaatnya tampil untuk tim nasional."

Ronaldo menegaskan bahwa tim Hungaria ada di sana untuk merebut.

"Mereka secara fisik tim yang kuat, tetapi jika Portugal bermain normal mereka akan - dan harus - menang," katanya.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009