London, (ANTARA News) - Striker Manchester United Michael Owen akan kembali menjalani latihan penuh pada Selasa setelah absen ketika timnya bermain imbang dengan Sunderland, Sabtu.

Owen terpaksa keluar dalam pertandingan Liga Champions pekan lalu pada saat timnya menang atas Wolfsburg setelah menderita cedera kunci paha dan belum pulih pada waktunya untuk pertandingan melawan Sunderland, sebagaimana dikutip dari AFP.

Tetapi, meskipun semula mantan bintang Liverpool itu dikhawatirkan akan absen selama tiga pekan, ia sekarang siap untuk kembali beraksi.

"Saya kembali dalam latihan penuh mulai besok (Selasa)," kata Owen kepada At The Races, Senin. "Semakin tua semakin Anda bisa mempelajari tubuh Anda."

"Mungkin beberapa tahun lalu saya akan mengusahakan bermain dan membuat sesuatu menjadi kencang sehingga akan absen selama beberapa bulan atau paling tidak beberapa pekan."

"Saya merasakan sesuatu terjadi. Jika saya melanjutkan atau melakukan sprint lagi maka saya kira saya akan menegangkan kunci paha saya."

"Maka saya keluar sebelum itu terjadi dan alih-alih tiga atau empat pekan ini hanya tiga atau empat hari. Maka itulah sesuatu yang Anda dapatkan melalui pengalaman."

Sementara itu, Owen, yang sudah bermain untuk tim nasional 89 kali dan 40 gol bagi Inggris, tidak pernah kehilangan harapan untuk masuk ke dalam tim Fabio Capello yang terdiri atas 23 pemain, untuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Owen belum pernah tampil bagi Capello dan ditinggalkan oleh pelatih asal Italia itu untuk pertandingan kualifikasi terakhir Inggris melawan Ukraina dan Belarus.

"Kita akan lihat soal itu," jawabnya ketika ditanya mengenai kemungkinan tampil pada putaran final tahun depan.

"Setiap tujuan bagi pesepak bola Inggris adalah pergi ke Piala Dunia dan masuk tim itu."

"Saya punya enam atau tujuh bulan untuk bekerja sebaik mungkin bagi Manchester United dan semoga Fabio Capello akan melihat.".(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009