Makassar (ANTARA News) - Tim juara kompetisi Liga Super Persipura dan juara Copa 2009 Sriwijaya FC menyatakan akan menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan "Community Shield" yang digelar pada Rabu (7/10) di stadion Andi Mattalatta Makassar.

Pelatih kedua tim itu pada pers di Makassar, Selasa, mengatakan akan tampil dengan permainan terbaiknya untuk membuktikan bahwa mereka memang pantas menyandang gelar juara.

Pelatih Persipura Jayapura Jackson F Tiago mengatakan, akan turun dengan kekuatan penuh untuk memenangi partandingan tersebut.

"Kami telah mempersiapkan diri menghadapi laga penting ini sejak tiga bulan lalu, karena itu semua pemain telah siap secara fisik maupun mental menghadapai pertandingan tersebut," ujar Jackson.

Hasil positif meraih gelar juara piala Kraton di Yogyakarta akhir pekan lalu akan memotivasi pemain yang umumnya adalah pemain lokal untuk tampil memenangi pertandingan tersebut.

Kendati terjadi insiden pada partai final piala Copa di stadion Jakabaring Palembang, namun Persipura tidak menaruh dendam terhadap lawan.

"Kami memegang teguh `fair play`. Dalam sepak bola tidak ada dendam di lapangan, sebab yang lebih diutamakan adalah profesionalisme baik secara tim maupun bagi setiap pemain," tandas Jackson.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, mengatakan, tim asuhannya siap memenangi pertandingan cukup bergensi ini dan sekaligus membuktikan bahwa Sriwijaya FC pantas menyandang gelar juara Copa Indonesia 2009.

Sriwijaya FC akan menurunkan tiga dari enam pemain yang masuk Timnas yakni M Nasuha, Ponaryo Astaman, dan Arief Suyono, sementara Isnam Ali absen karena mengalami cidera.

"Kami akan membuktikan bahwa Sriwijaya adalah salah satu tim terbaik, partai melawan Persipura merupakan pertandingan yang menampilkan kualitas permainan sebagai tim juara Copa dan juara Liga, " kata Rahmad.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009