Jakarta (ANTARA News) - Pemain unggulan pertama wanita asal Malaysia Sonia Su Ya Cheah belum terbendung dan telah memastikan lolos ke babak keempat Tangkas Alfamart Junior Challenge Open Badminton Championships 2009 yang digelar di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Selasa.

Pada pertandingan di babak ketiga Sonia mampu mengalahkan andalan dari PB Mutiara Bandung Hanna Ramadhini dengan skor akhir 21-15, 18-21, 21-17.

Kesuksesan Sonia juga diikuti rekan senegaranya Florah Siew Fong Ng (3) yang sukses membekuk pemain asal Sri Lanka Ratnasiri Achini dua set langsung dengan skor 21-11, 21-8.

Sementara itu, pemain unggulan asal tuan rumah justru tidak mampu melangkah kebabak selanjutnya. Yeni Asmaraniyang berasal dari PB. Djarum harus takluk di tangan pemain non unggulan asal PB. Jaya Raya,Dian Fitriani dengan skor 17-21, 15-21.

Kekalahan Yeni juga dialami oleh teman setimnya yang juga masuk dalam daftar unggulan, Ayu Wanda. Ayu kalah "rubber game" di tangan Melvira Oklamona (SMP/SMA Ragunan) dengan skor 21-17, 9-21, 17-21.

Tangkas Alfamart Junior Challenge Open Badminton Championships 2009 digelar mulai tanggal 5 ? 10 Oktober 2009. Kejuaraan yang telah digelar dua kali ini diikuti sebanyak 441 atlit yang terdiri dari 376 pemain dari 48 klub yang ada di Indonesia serta 65 atlit dari 13 negara undangan.

Negara yang berpartisipasi pada kejuaraan bertaraf internasional yang masuk dalam kalender resmi Badminton World Federation (BWF) ini diantaranya Belanda, Australia, Jepang, Malaysia, Hongkong, Singapura, Amerika Serikat dan Afika Selatan.

Selain diikuti oleh pemain dari klub dan dari luar negeri, kejuaraan bulu tangkis junior ini juga diikuti oleh pemain yang saat ini masuk pelatnas yang dipersiapkan untuk Kejuaraan Dunia Junior yaitu Elizabeth Purwaningtyas.

Pebulutangkis asal klub SGS Bandung itu terpilih memperkuat tim Indonesia untuk Kejuaraan Dunia Junior yang akan berlangsung di Malaysia tanggal 23 Oktober-1 November 2009 .(*)

Pewarta: mansy
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009