Jakarta (ANTARA News) - Unggulan teratas tunggal putra pada kejuaraan Tangkas Alfamart Junior Challange di Stadion Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Zulfadli Zulkifli dari Malaysia, tumbang pada putaran ketiga, Selasa petang.

Langkah pebulutangkis Malaysia itu dihentikan oleh pemain Indonesia Subhan Hasan dengan skor 17-21, 20-21.

Adapun unggulan pertama tunggal putri, Sonia Su Ya Cheah, juga asal Malaysia, tetap bertahan hingga putaran keempat setelah mengalahkan pemain Indonesia Hanna Ramadhini 21-15, 18-21, 21-17.

Sonia akan memperebutkan tempat di perempatfinal dengan Yulia Yosephine yang memenangi pertarungan antar pemain Indonesia dengan Sheren dengan skor 21-9, 21-13.

Sementara itu ganda campuran pelatnas pratama, Kevin Alexander/Suci Rizki Andini meraih kemenangan pertama dalam turnamen tersebut setelah menundukkan pasangan Hidayat Setiawan/Maureen Valentina 21-10, 21-11.

Pasangan yang akan memperkuat tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior di Malaysia, 23 Oktober-1 November, itu selanjutnya bertemu Wandi Kusumah/Ema Nurjanah di putaran kedua.

Kevin/Suci adalah salah satu dari empat ganda campuran yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Junior, selain Angga Pratama/Della Destiara, Muhammad Ulinnuha/Tiara Rosalia Nuraidah, dan Berry Anggriawan/Ni Made Claudia Ayu Wijaya.

Sedangkan dua ganda putri pelatnas pratama yang ambil bagian dalam turnamen tersebut, unggulan 5/8 Della Destiara-Gebby Ristyani Imawan dan unggulan 3/4 Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah masih belum bertanding karena mendapat bye pada putaran pertama.
(*)

Pewarta: ferly
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009