Gorontalo (ANTARA News) Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Gorontalo, Selasa menggelar aksi damai mendesak agar pemerintah memperhatikan para korban gempa bumi di Padang dengan merata dan teliti.

Berdasarkan Pantauan ANTARA, puluhan mahasiswa tersebut melakukan orasi secara bergantian di pusat Kota Gorontalo, tepatnya di lokasi bundaran Hulonthalo Indah (HI).

Selain berorasi, sebagian dari mereka meminta sumbangan dengan memegang kotak yang terbuat dari dus bekas yang kemudian di sodorkan kepada para pengguna jalan yang melintasi lokasi itu.

Ketua Umum PMII Cabang Kota Gorontalo, Sukri Hasan mengatakan para korban gempa bumi di Padang, Sumatra Barat perlu mendapat perhatian yang serius.

Dia mengatakan, diantara para korban tersebut masih banyak yang belum mendapatkan bantuan pangan maupun sandang serta obat-obatan.

"Karena banyak korban maka diantara mereka ada yang tidak sempat mendapatkan bantuan," kata Sukri.

Menurut dia, hal itu terjadi karena tidak adanya pendataan yang dilakukan dengan profesional tentang bantuan yang telah di distribusikan kepada para korban.

Dia mengatakan, pemerintah harus teliti dalam memperhatikan para korban gempa bumi itu.

" Jangan ada yang terlewati ketika bantuan telah di salurkan," kata Sukri.

Dia menambahkan, selain itu, jangan diskriminasi terhadap para korban.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009