Jakarta, 7/10 (ANTARA) - Pencitraan pariwisata pasca-peristiwa gempa akan menjadi prioritas dalam upaya memulihkan kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara ke Sumatera Barat (Sumbar) dalam waktu dekat ini.

Meski peristiwa gempa 7,6 SR pada Rabu (30/9) meluluhlantakkan infrastruktur hotel di Padang, namun masih banyak daerah tujuan wisata lain Sumbar yang tidak terkena gempa. Seperti daerah tujuan wisata unggulan di Bukittinggi, Tanah Datar, Pasaman, dan Mentai tidak terkena gempa dan sangat menarik untuk dikunjungi.

"Kita akan citrakan bahwa Sumbar memiliki wilayah yang luas, dan masih banyak obyek wisata unggulan seperti di Bukittingi, Tanah Datar, Pasaman maupun Mentawai yang tidak terkena gempa dan menarik untuk dikunjungi wisatawan nusantara maupun mancanegara," kata Danang, Kabid Pemasaran Disbudpar Pemprov Sumbar.

Menurut Danang pencitraan seperti itu ke depan akan digencarkan sehingga diharapkan pariwisata Sumbar akan segera pulih kembali.

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi Surya Dharma, Kepala Pusat Penerangan dan Humas, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata


Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2009