Beijing (ANTARA News/Reuters) - Maria Sharapova disingkirkan pada babak ketiga turnamen berhadiah total 6,6 juta dolar AS China Terbuka, Rabu, oleh petenis China Peng Shuai dalam pertandingan di pusat tenis Olimpiade yang berakhir 6-2, 6-4.
Petenis asal Rusia, yang merebut gelar pertamanya sejak bermain lagi setelah sembuh dari cedera di Tokyo Sabtu lalu, sebelumnya harus bangkit dari ketinggalan 2-5 pada set ketiga untuk memenangi pertandingan pertama hari Selasa lalu yang berlangsung selama tiga jam.

Namun kini saat melawan Peng, dia tidak bisa mengulangi hal itu dan Peng yang menempati peringkat 53 dunia menyelesaikan pertandingan dalam match-point ketiga, untuk membuat kejutan keduanya secara berturut-turut kemenangannya pada babak kedua atas juara bertahan Jelena Jankovic.

Peng, selanjutnya harus bisa mengalahkan unggulan kedua Serena Williams atau Nadia Petrova, untuk memperebutkan satu tempat di semifinal China Terbuka itu untuk ketigakalinya.

Pada pertandingan lain, unggulan keempat Elena Dementieva melalui pertandingan babak ketiga itu dengan kemenangan atas Li Na 6-2 6-0 dalam pertandingan yang berlangsung di bawah satu jam dan maju ke perempatfinal.

Svetlana Kuznetsova, juara China Terbuka 2006, merebut tempatnya di delapan besar setelah mencatat kemenangan 6-3 4-6 6-0 atas petenis Ukraina Alona Bondarenko.

Unggulan keenam asal Rusia itu akan menghadapi rekan senegaranya

Anastasia Pavlyuchenkova pada perempatfinal, setelah petenis remaja itu mengalahkan petenis Kanada Aleksandra Wozniak 6-4 6-4.
(*)

Pewarta: mansy
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009