New York (ANTARA News/AFP) - Wall Street ditutup bervariasi (mixed) pada Rabu waktu setempat, setelah dua hari "rally" karena pasar berbalik hati-hati dengan pembukaan musim pendapatan perusahaan kuartal ketiga.

Indeks saham blue-chip Dow Jones Industrial Average turun 6,05 poin (0,06 persen) menjadi 9.725,20 pada penutupan bel, mengupas penurunan awal perdagangan.

Indeks komposit saham teknologi Nasdaq pulih menjadi berakhir naik 6,76 poin (0,32 persen) dan indeks Standard & Poor`s 500 menguat 2,77 poin (0,26 persen) ke awal penutupan 1.057,49.

Dengan berita ekonomi terang, pasar mencoba untuk mengukur apakah laporan pendapatan perusahaan akan menjelaskan kecepatan pemulihan dari resesi brutal atau tidak.

Alcoa ditetapkan untuk merilis pertama penghasilan dari perusahaan blue-chip, namun rilis dari perusahaan lain di awal hari itu "kebanyakan positif," kata analis di Charles Schwab & Co.

Fred Dickson dari DA Davidson & Co mengatakan pasar telah menunjukkan ketahanan dalam menghadapi tekanan dari setiap penjualan.

"Pasar saham rally selama beberapa hari terakhir, sekali lagi membawa kita untuk menyimpulkan bahwa investor institusional dengan banyak uang tunai terus berebut untuk menyimpan uang untuk bekerja di pasar saham," katanya.

"Pasar saham tampaknya juga akan dibantu oleh pedagang global memindahkan uang menjadi saham sebagai lindung nilai terhadap dolar yang terus melemah." (*)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009