Cikeas (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan apresiasi atas kinerja Polri dalam pemberantasan aksi teroris dan meminta agar jaringan teroris di Indonesia bisa dipatahkan hingga tuntas.

Juru bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng di Cikeas Bogor, Jumat malam, usai mendampingi Presiden bertemu dengan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengatakan, Kepala Negara memberikan apresiasi atas penangkapan dan penggerebekan buron pelaku kejahatan teroris di Ciputat Tangerang, Jumat siang.

"Kapolri melaporkan ditemukannya dan kemudian penggerebegan penemuan teroris lagi yang kemudian akhirnya tewas. Tadi dua orang tapi lebih detailnya Kapolri yang lebih pas untuk menyampaikan tapi laporan dari Kapolri mengenai kegiatan anti teror yang beri hasil lagi. Tetapi Kapolri menyatakan ada dua lagi orang yang masih jadi kejaran kepolisian," katanya.

Kata Andi, Presiden menyampaikan agar penanganan pemberantasan teroris dilakukan hingga tuntas sehingga tidak ada lagi jaringan teror yang bisa menganggu masyarakat.

"Presiden sampaikan terima kasih atas kinerja kepolisian dalam ungkapkan kasus terorisme dan terus beri dorongan pada kepolisian untuk terus kejar dan membebaskan negeri ini dari jaringan terorisme, kita ingin bangun bangsa ini, bahkan ke depan jangan sampai ada yang merusaknya dengan melakukan tindakan yang justru mengancam apakah itu sendi perekonomian, mengancam orang yang tidak bersalah dengan motivasi yang betul-betul berupa kejahatan," kata Andi mengutip Presiden.

Sejumlah menteri seperti Menko Polhukam Widodo AS, Mensesneg Hatta Rajasa, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, Jaksa Agung Hendarman Supanji dan Menkum dan Ham Andi Mattalata datang ke kediaman pribadi presiden di Cikeas pada Jumat sore.

Para pejabat tersebut melaporkan sejumlah hal termasuk perkembangan dikeluarkannya Keppres pemberhentian tetap Ketua KPK non aktif Antasari Azhar dan penyergapan kepolisian atas buronan pelaku kejahatan teroris di Ciputat Tangerang Selatan pada Jumat siang.

Para pejabat tersebut baru meninggalkan Cikeas sekitar pukul 19:00 WIB sementara Andi Mallarangeng memberikan keterangan pada wartawan pada pukul 20:15 WIB.

Aburizal Bakrie dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Golkar tiba pukul 14:45 WIB dan pulang sekitar pukul 18:45 WIB.
(*)

Pewarta: handr
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009