Manado (ANTARA News) - Dalam rangka memeriahkan hari raya Idulfitri 1430 Hijriah, pemerintah kota Manado menggelar pentas seni dan budaya di Taman Kesatuan Bangsa yang berlabel Gebyar ketupat.

"Acara tersebut akan digelar selama dua hari mulai Jumat sampai Sabtu tanggal 9 dan 10 Oktober 2009 malam hari," kata Kepala Dinas Pariwsata dan Kebudayaan Manado Ferry Siwi TKB di Manado, Jumat.

Siwi menjelaskan itu adalah acara dalam rangka memeriahkan Idulfitri dengan pementasan seni dan musik yang bernuansa religius, namun itu sekali tidak dilombakan karena merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Raya Idulfitri.

Acara itu hanya untuk menghibur masyarakat namun yang sarat makna dan pesan religius dan sama sekali tidak ada yang dilombakan, yang ada hanya semacam pentas untuk silaturahmi dan hiburan untuk rakyat.

Acara tersebut, kata Siwi, akan diikuti sekitar 10 kelompok seni dari remaja-remaja masjid serta sejumlah kelompok masyarakat dengan band-banda latarbelakang musik religius.

"Acara tersebut juga digelar untuk generasi muda supaya mereka lebih mencintai agama dan ini punya nilai lebih, karena tujuannya bukan hanya memberikan hiburan tetapi kepada memberikan bimbingan rohani dan menyegarkan rohani masyarakat," kata Siwi.

Bukan hanya dari Manado bahkan anggota Brigade mobil (Brimob) Manado juga akan ikut meramaikan acara tersebut dengan pementasan seni yang juga bernafaskan Islam, sehingga suasana dipastikan akan sangat ramai.

Untuk pementasan tersebut, kata Siwi, puncaknya akan digelar hari Sabtu dan diharapkan akan menjadi ajang untuk menghibur para penonton serta penduduk Manado yang ingin menyaksikan pementasan seni bernafaskan agama.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009