Lisabon (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo dan Jose Bosingwa sudah pulih dari cedera mereka tepat pada waktunya saat tim nasional Portugal akan menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Hongaria, Sabtu, kata pelatih Carlos Queiroz, Jumat.

"Hanya (pemain tengah Juventus) Tiago yang belum sembuh; Semua pemain yang cedera sudah pulih dan siap untuk bermain," ujar Queiroz pada konferensi pers.

Ronaldo mengatakan ia berharap ia sudah cukup fit untuk bermain sepenuhnya selama 90 menit di Lisabon setelah menalami cedera pergelangan kaki. "Saya hampir pulih 100 persen, dan dengan lebih banyak perawatan hari ini dan besok saya akan tampil dengan kondisi yag fit sepenuhnya untuk bermain," tambahnya.

Ronaldo mengalami cedera pergelangan kaki itu saat bermain bagi Real Madrid dalam pertandingan Liga Champions melawan Marseille pekan lalu dan tidak bermain ketika klubnya itu kalah dalam pertandingan liga melawan Sevilla, Sabtu lalu.

Sementara itu bek-kanan Chelsea Bosingwa absen pada pertandingan domestik terakhir klub itu saat menang di kandangnya 2-0 melawan Liverpool, karena menderita cedera otot yang tidak dijelaskan.

Bek Malaga Duda dan pemain tengah Guimaraes Nuno Assis juga sembuh pada waktunya bagi pertandingan Sabtu, ujar Queiroz.

Portugal berada di posisi ketiga Grup Satu, di bawah Swedia, dan harus menang pada Sabtu, serta juga saat melawan Malta Rabu mendatang, sementara bisa melebihi poin Swedia jika mereka mau mencapai babak playoff.(*)

Pewarta: luki
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009