Lagos (ANTARA News) - Sedikit-dikitnya 70 orang terbakar sampai tewas, Jumat, sedangkan beberapa lainnya mengalami cedera serius ketika satu tanker minyak meledak dan menghanguskan delapan kendaraan di negara bagian Anambra, Nigeria tenggara.

Kendaraan-kendaraan itu termasuk lima bus terdiri 18 kursi yang penuh dengan penumpang, kata surat kabar Daily Independent yang berpusat di Lagos dalam laporannya Sabtu.

Tanker tersebut terjebak di dalam lubang yang dalam sebelum terguling dan mengosongkan isinya di jalan sekitar petang, kata laporan yang mengutip Xinhua.

Ben Ekenna, kepala sektor operasional negara bagian pada Komisi Keselamatan Jalan Raya Federal (FRSC), mengatakan kepada para wartawan bahwa kecelakaan itu adalah kecelakaan di jalan raya yang sangat menyedihkan.

Dia mengatakan, jika tidak ada tindakan terhadap bagian-bagian jalan yang rusak, kecelakaan semacam itu bisa sering terjadi.

"Sesuatu harus segera dilakukan mengenai jalan raya ini, jika tidak, para pengguna jalan yang terdiri para pekerja dan lainnya dalam bahaya besar," kata Enkenna.(*)

Pewarta: luki
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009