Jakarta,(ANTARA News) - Aksi unjuk rasa di wilayah DKI Jakarta, Senin, dijadwalkan akan berlangsung di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, aksi demonstrasi tersebut direncanakan untuk dimulai dari sekitar pukul 13.00 WIB.

Namun, TMC tidak menyebutkan jumlah orang atau tuntutan dari massa yang akan disampaikan dalam aksi unjuk rasa tersebut.

Selain itu, TMC juga menginformasikan sebanyak empat lampu pengatur lalu lintas yang mengalami kerusakan di wilayah ibukota.

Empat lampu yang rusak tersebut terletak di daerah Tubagus Angke di Jakarta Utara, Olimo di Jakarta Barat, serta Matraman dan Persahabatan di Jakarta Timur.

Berkaitan dengan cuaca di Jakarta pada Senin (12/10) ini, Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa potensi hujan akan terjadi di berbagai wilayah ibukota.

Jakarta Timur berpotensi dilanda hujan pada malam hari. Sedangkan Jakarta Barat dan Jakarta Selatan berpotensi diterpa hujan pada siang hingga malam hari.

BMKG juga mengimbau warga untuk waspada terhadap hujan berintensitas ringan yang berpotensi disertai kilat/petir dan angin kencang pada sore hari dan malam hari khususnya di wilayah Jakarta Selatan.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada hari Senin juga akan melaksanakan operasi razia angkutan umum antara lain untuk memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan seperti SIM dan STNK.

Operasi yang akan dilakukan di lima wilayah ibukota tersebut akan menindak angkutan umum yang tidak layak jalan.(*)

Pewarta: adit
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009