Madrid (ANTARA News/AFP) - Cedera pergelangan kaki kanan pemain penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akan membuat dia absen selama tiga atau empat pekan, kata media Spanyol, Senin.

"Madrid terkejut, mereka berpendapat Portugal mestinya tidak memaksakan pemain itu," untuk tampil di pertandingan kualifikasi Piala dunia hari Sabtu melawan Hungaria, kata Marca di berita halaman mukanya.

"Empat pekan absen," kata harian itu, seraya menyebut semua pertandingan yang tidak bisa diikuti pemain termahal di dunia itu, termasuk pertandingan Liga Champiopns melawan AC Milan ada 21 Oktober dan 3 November.

"Sembrono menurunkannya dalam pertandingan," kata Marca mengutip sebuah sumber Real Madrid. "Kesembronoan yang tak dapat dimengerti, kecuali sembrono."

Surat kabar As mengutip pemain bernilai 94 juta euro itu mengatakan di halaman mukanya, "Saya terdorong untuk membantu negara saya."

Ronaldo terkilir di pergelangan kaki yang sama pada pertandingan Grup Satu hari Sabtu, tetapi sudah unggul 3-0 saat pertandingan baru berlangsung 27 menit di Lisabon.

Real Madrid menempati posisi kedua diklasemen sementara Liga Spanyol setelah enam pertandingan, tiga angka di belakang Barcelona yang menempati posisi teratas.

Ronaldo, yang merupakan pencetak gol terbanyak Real Madrid di pertandingan liga dengan lima gol, absen saat Real Madrid kalah 1-2 dalam pertandingan tandang melawan Sevilla pada pertandingan 4 Oktober karena cedera pergelangan kaki itu. Ia mengalami cedera itu saat melawan Marseille sepekan sebelumnya di laga Liga Champions.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009