Pontianak (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Ajun Komisaris (Pol) Untung, Selasa (13/10) dipukul seorang tersangka pencurian motor (Curanmor), Kuncung, terkait dendam pribadi hingga mengalami luka bocor di bagian kepala.

Kepala Kepolisian Resort Ketapang, Ajun Komisaris Besar (Pol) Karyoto saat dihubungi, Rabu, mengatakan hingga saat ini tersangka pemukul Kapolsek Manis Mata itu masih dalam pencarian.

Ia menjelaskan, sebelumnya Polsek Manis Mata menangkap tersangka Curanmor, bernama Kuncung pada Selasa malam.

"Meskipun sudah malam Kapolsek Manis Mata tetap melakukan pengembangan kasus Curanmor tersebut. Saat memeriksa, tersangka memukul bagian kepala Untung sehingga bocor," katanya.

Setelah berhasil memukul bagian kepala Untung, tersangka Kuncung melarikan diri melalui semak belukar di pinggir Kantor Polsek Manis Mata.

Pada saat memeriksa tersangka itu, Kapolsek Manis Mata didampingi tiga anggotanya. Karena tidak mencurigai tersangka akan melakukan kekerasan, ia tidak diborgol.

"Saat melihat personel Polsek Manis Mata lengah tersangka memukul bagian kepala Untung. Lantas melarikan diri," ujarnya.

Kapolres menduga pemukulan itu terjadi, karena tersangka dendam pribadi terhadap korban.

"Korban pemukulan saat ini sudah berada di rumah setelah menjalani perawatan dan mendapat jahitan pada bagian kepalanya," kata Karyoto.

Karyoto menambahkan, saat ini Polsek Manis Mata dan Polres Ketapang sedang melakukan pengejaran terhadap tersangka Curanmor itu. (*)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009