Jakarta (ANTARA News) - Yayasan Sosial Imam Khomeini (Imam Khomeini Relief Foundation) mengalokasikan batuan tunai untuk daerah-daerah yang mengalami gempa bumi di Sumatera Barat sebesar Rp550 juta.

Bulan Sabit Merah Republik Islam Iran juga telah mempersiapkan bantuan non-tunai sebesar 33 ton yang terdiri atas berbagai komoditas berupa tenda, tikar, makanan dalam kaleng dan bahan-bahan pembersih, demikian siaran pers Kedubes Iran di Jakarta, Kamis.

Setelah mendapat kabar tentang gempa bumi itu, Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad telah mengirimkan surat belasungkawa kepada Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dan menyampaikan turut berduka cita atas bencana gempa yang mengakibatkan banyak warga negara Indonesia meninggal dunia.

"Berita duka atas terjadinya bencana gempa bumi di Padang, Sumatera Barat, yang menelan banyak korban jiwa dan terluka telah membuat hati kami bersedih dan berduka. Atas nama rakyat, Pemerintah Iran dan saya pribadi mengucapkan turut berbelasungkawa dan bersimpati," kata Presiden Ahmadinejad dalam suratnya.

"Saya berdoa semoga Allah SWT memberikan pengampunan-Nya kepada para korban yang meninggal dunia, kesembuhan bagi para korban yang terluka serta kesabaran dan ketenangan bagi keluarga para korban, dan juga kemajuan serta kemakmuran bagi rakyat Indonesia yang bersaudara dan bersahabat," katanya.(*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009