Jakarta,(ANTARA News) - Sebanyak dua aksi unjuk rasa akan digelar di dua tempat yang berbeda di wilayah Jakarta Pusat, Jumat, dan aksi tersebut berpotensi memacetkan arus lalu lintas di sekitar lokasi unjuk rasa.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat pagi, aksi pertama diagendakan berlangsung di Bundaran Hotel Indonesia di Jalan MH Thamrin pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Sedangkan unjuk rasa kedua dijadwalkan terjadi di depan Mahkamah Konstitusi di Jalan Medan Merdeka Barat sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB.

TMC tidak menyebutkan jumlah massa dan tuntutan atau aspirasi yang akan disampaikan para peserta aksi dalam unjuk rasa tersebut.

Sementara itu, sebanyak empat lampu pengatur lalu lintas di wilayah ibukota dilaporkan rusak sehingga menghambat arus lalu lintas.

Untuk itu, para pengguna jalan raya diimbau untuk lebih berhati-hati dan waspada bila berada di perempatan jalan yang lampu lalu lintasnya rusak tersebut.

Selain itu, TMC juga mengimbau pengendara untuk berhati-hati saat melintas di Jalan Permata Hijau, Jakarta Barat, tepatnya pada jalur yang mengarah ke perumahan Permata Hijau.

Hal tersebut karena terdapat proyek penebalan jalan di sana sehingga ketinggian jalan menjadi tinggi sebelah yang berpotensi mengancam keselamatan pengemudi yang melintas.(*)

Pewarta: luki
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009